4 Jenis Lobster yang Dapat Anda Nikmati

  • Whatsapp

Salah satu jenis makanan yang disukai hampir semua kalangan adalah seafood. Seafood, terutama lobster, memang nikmat jika diolah dengan cara apapun. Apabila Anda ingin memasak lobster tapi tidak ingin keluar rumah, Anda dapat menemukan lobster dengan mudah di Fisheries startup in Indonesia secara online. Lobster pun siap diantarkan ke rumah Anda dalam keadaan masih fresh. Anda dapat mengolah lobster menjadi lobster saus asam manis, lobster saus tiram, lobster pedas gurih, lobster lada hitam, dan lain sebagainya yang sesuai dengan selera Anda.

Read More

Sebelum mengolah lobster, Anda perlu tahu kandungan yang terdapat pada lobster. Lobster kaya akan berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat pada lobster yaitu vitamin B12, vitamin E, tembaga, zinc, fosfor, magnesium, dan sedikit asam lemak omega-3. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, membentuk sel darah merah yang sangat baik untuk penderita anemia, meningkatkan energi dan fungsi otak, dan masih banyak manfaat lainnya. Sebagai tambahan informasi, terdapat berbagai jenis lobster yang dapat Anda olah sendiri, di antaranya:

1. Lobster Red Claw. Nama latin dari lobster ini adalah Cherax Quadricarinatus, merupakan jenis lobster air tawar yang dapat ditemukan di rawa, danau, dan sungai. Ciri-cirinya yaitu tubuh berwarna biru kehijauan dan terdapat garis berwarna merah pada capitnya. Lobster ini dapat diolah menjadi lobster asam manis, saus padang, asam pedas, dan sebagainya.

2. Lobster Mutiara. Nama latinnya yaitu Panulirus Ornatus. Ciri khas dari lobster yang sering menjadi menu sashimi ini adalah punggung bercorak biru kehijauan dan cokelat kemerahan. Juga, terdapat bintik besar dan bintik kecil berwarna kuning terang. Lobster ini mempunyai daging yang tebal dan manis sehingga sangat nikmat untuk diolah.

3. Lobster Bambu. Lobster yang mempunyai nama latin Panulirus Versicolor ini disebut Lobster Bambu karena warnanya seperti bambu. Selain mempunyai warna dasar hijau, lobster ini mempunyai antena berwarna merah. Habitatnya di laut dengan kedalaman sekitar 4-16 meter. Dapat ditemukan di Sumatera Barat, Manado, Jawa Barat, Makassar, hingga Aceh.

4. Lobster Batik. Dinamakan Lobster Batik karena coraknya yang seperti batik dengan warna dasar cokelat dan corak bintik-bintik putih. Sedangkan bagian antenanya berwarna keunguan dan ada bintik hitamnya. Lobster ini dapat ditemukan di wilayah pantai selatan pulau Jawa. Dengan rasa yang manis dan gurih, lobster ini sangat cocok diolah menjadi makanan yang lezat.

Nah, itulah jenis-jenis lobster yang dapat Anda nikmati bahkan dapat Anda olah sendiri di rumah. Anda dapat memesannya secara online jika ingin menghindari kerumunan. Dengan begitu, Anda dapat menikmati lobster tanpa rasa khawatir. Selamat mencoba dan tetap jaga protokol kesehatan, ya!

 

Referensi:

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4274885/ini-5-jenis-lobster-unggulan-yang-super-enak

https://rri.co.id/humaniora/info-publik/863496/kenali-macam-lobster-di-indonesia

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3635986/manfaat-makan-lobster-bagi-kesehatan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *